Soal IMF-World Bank, Sri Mulyani: Ini Bukan Penghamburan Uang - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Jumat, Mei 11, 2018

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada seluruh pejabat Kementerian Keuangan untuk mampu menjelaskan secara lengkap dan transparan kepada masyarakat terkait posisi Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan IMF-World Bank di Bali pada Oktober 2018.

Dia bilang, terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah gelaran bertaraf internasional ini dikarenakan pengajuan dari pemerintah sendiri dan pada akhirnya terpilih.

"Saya minta seluruh pejabat Kementerian Keuangan mampu bisa menjelaskan ke publik, ini bukan pesta, ini bukan penghamburan uang, ini event waktu pemerintah menawarkan diri menjadi tuan rumah," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, seperti ditulis Kamis (10/5/2018).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menuturkan bahwa akan ada 15.000 tamu kehormatan yang datang ke Bali pada Oktober 2018. Mulai dari Menteri Keuangan seluruh dunia, Gubernur Bank Sentral, hingga pejabat di sektor keuangan. Agenda yang akan dibahas pun mulai dari ekonomi global, keamanan, hingga keuangan global.

Agar tidak menyia-nyiakan acara tersebut, Sri Mulyani berharap kepada seluruh pejabat Kementerian Keuangan dapat menjelaskan dengan baik dan transparan kepada publik, salah satunya terkait dengan anggaran.

"Saya berharap kita semua akan mampu menjadi tuan rumah yang baik. Apapun ajaran agama anda, saya yakin dalam seluruh tim Kementerian Keuangan bisa bersinergi secara bertanggung jawab, tidak menghambur-hamburkan uang," tutup dia.

Sebelumnya, di media sosial beberapa hari lalu ramai dibahas mengenai alokasi anggaran penyelenggaraan pertemuan IMF-World Bank di Bali. Banyak netizen menyebut alokasi anggaran yang sudah ditetapkan pemerintah mengalami pembengkakan.

Menanggapi hal itu, Sekjen Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan anggaran penyelenggaraan IMF-World Bank tak mengalami pembengkakan.

"Nggak, nggak bengkak," kata Hadiyanto saat dihubungi terpisah oleh detikFinance. [detik.com]

from Info Seputar Presiden https://ift.tt/2jMW5Xz
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://ift.tt/2G43ef2
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search