Siap Kembangkan Empat Koridor Ekonomi, RRT Utamakan Tenaga Kerja Indonesia - Infrastuktur Indonesia

- Senin, Mei 07, 2018

Bogor – Usai melakukan pembicaraan bilateral, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jabar), Senin (7/5) siang, Perdana Menteri (PM) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Keqiang memberikan pernyataan kepada pers bersama Presiden Jokowi. Menurutnya, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu, pemerintah RRT dan Republik Indonesia (RI) telah sepakat untuk meneruskan bekerja sama dalam perdamaian sesuai hukum dan norma-norma internasional.

Terkait investasi, PM RRT Li Keqiang mengemukakan, pemerintah RRT akan mengirimkan Tim Ahli dari Tiongkok untuk bisa menelaah usulan dari 4 (empat) koridor ekonomi yang diusulkan, yakni di Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Bali. Khususnya untuk pembangunan pelabuhan, pembangunan ekonomi, dan pembangunan untuk pengolahan perikanan, sehingga bisa dikembangkan kerja sama.

PM RRT itu berjanji akan mengarahkan perusahaan-perusahaan dari Tiongkok untuk bisa berinvestasi di Indonesia pada empat koridor ekonomi itu. Pemerintah RRT pun akan menekankan kepada perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia, untuk mengutamakn penggunaakn tenaga kerja Indonesia. Sehingga, investasi yang dilakukan bisa menciptakan lapangan kerja di Indonesia.

“Dengan demikian baru bisa mendapatkan saling keuntungan antara kedua negara, dan ini adalah arah kita bersama,” tutur Li.

Menurut Li, kesempatan kerja sama antara Tiongkok dan Indonesia itu sangat besar, dan dirinya percaya bisa lebih tanggap ke tahapan yang lebih besar lagi untuk kerja sama secara sama-sama, menghormati peraturan dan hukum di negara masing-masing, dan melakukan sebuah kerja sama yang seimbang, serta meningkatkan saling percaya antara kedua negara.

“Saya percaya bahwa kerja sama kita akan semakin mendalam,” tegas PM Li.

PM RRT itu juga berharap nanti kerja sama kita di ASEAN bisa perlihatkan sebuah hasil yang bermanfaat dan strategis. “Kami juga akan mempertahankan perdamaian di Laut Cina Selatan, dan juga melindungi kebebasan bernavigasi di Laut Cina Selatan,” kata Li seraya menambahkan walaupun ada perselisihan, ada perbedaan pendapat, tapi pemerintahan RRT pasti akan bekerja sama untuk bisa mempertahankan kestabilan di kawasan.

The post Siap Kembangkan Empat Koridor Ekonomi, RRT Utamakan Tenaga Kerja Indonesia appeared first on IndonesiaDev.



from IndonesiaDev https://ift.tt/2roVnUD
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://ift.tt/2D61oue
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search