Presiden Jokowi: PM China Sambut Baik Ekspor Sarang Walet hingga Buah Naga - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Senin, Mei 07, 2018

Kerja sama perdagangan antara Indonesia dan China menjadi perhatian pemerintah, terutama terkait ekspor. Permasalahan tersebut menjadi bahan pembicaraan saat pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan PM China Li Keqiang di Istana Bogor, Senin (7/5).

Saat konferensi pers, Jokowi mengungkapkan China dengan jumlah penduduk sekitar 1,3 miliar merupakan pasar besar bagi komoditas Indonesia. Oleh karena itu, dalam pertemuan tersebut Jokowi menyampaikan keinginan untuk meningkatkan ekspor beberapa komoditas ke China.

"Pentingnya ekspor Indonesia ke Tiongkok disambut dengan baik oleh Perdana Menteri Keqiang. Dan didukung pemasukan sarang walet, sawit, kakao, buah naga," kata Jokowi.

Ia mengutarakan PM Li juga telah menyepakati penambahan jumlah ekspor minyak sawit ke China. "Perdana Menteri Keqiang menyanggupi ekspor kita tambah minimal 500 ribu ton minyak kelapa sawit," jelasnya.

Dalam pertemuan bilateral ini, ada dua nota kesepahaman antara Indonesia dan China yang disepakati. Nota kesepahaman pertama yakni terkait promosi koridor pembangunan ekonomi regional. MoU ini ditandatangani oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan perwakilan dari pemerintah China.

Sementara MoU kedua berkaitan dengan pertukaran nota tentang review desain pembangun Waduk Jeneleta di Gowa dan Waduk Riam Kiwa di Kalimantan Selatan. Kesepakatan ini diteken oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan perwakilan dari China.

Jokowi sebelumnya menyampaikan bahwa China merupakan mitra strategis bagi Indonesia di bidang perekonomian. Oleh karena itu, ia berharap pertemuan dengan PM Li ini dapat meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terbangun.

"Saya senang bahwa kunjngan PM Li ke Indonesia disertai dengan delegasi bisnis yang cukup besar. Bagi Indonesia, Tiongkok adalah mitra strategis terutama di bidang ekonomi, perdangan dan bidang investasi," ujar Jokowi saat membuka pertemuan. [kumparan.com]

from Info Seputar Presiden https://ift.tt/2wehoue
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://ift.tt/2ronqUb
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search