PM Li Keqiang Sanggupi Tambahan Ekspor Sawit 500.000 Ton - Infrastuktur Indonesia

- Senin, Mei 07, 2018

Bogor – Perdana Menteri (PM) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Keqiang mengemukakan, Tiongkok dan Indonesia adalah negara tetangga yang mempunyai hubungan baik, dan kedua negara mempunyai beberapa kepentingan bersama.

“Saya sangat bahagia sekali melihat perkembangan di Indonesia dan melihat perkembangan ekonomi di Indonesia, dan juga kesejahteraan rakyat Indonesia mendapatkan peningkatan yang signifikan. Jadi saya mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Li dalam pernyataan bersama Presiden Jokowi usai keduanya melakukan pembicaraan bilateral, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jabar), Senin (7/5/2018) siang.

Sebagai sebuah entitas ekonomi yang penting di dunia, lanjut Li, RRT dan RI akan bersama untuk bisa mendorong perkembangan ekonomi dunia dan melindungi kebebasan perdagangan, dan juga memberikan kemudahan untuk perdagangan dunia.

“Saya dan Presiden Joko Widodo perlu juga mendiskusikan berbagai hal-hal yang penting untuk kerja sama Tiongkok dan Indonesia. Dan tadi Presiden Joko Widodo menyampaikan untuk bisa meningkatkan ekspor produk-produk buah-buahan tropis dan juga agrikultur produk dari Indonesia ke Tiongkok,” ungkap Li seraya menambahkan, bahwa produk-produk pertanian dari Indonesia mempunyai nilai keunggulan di Tiongkok, karena banyak yang tidak dimiliki Tiongkok.

Dibicarakan pula mengenai impor kelapa sawit dari Indonesia, Menurutnya, meskipun saat ini RRT sendiri sudah merupakan negara yang mengimpor kelapa sawit paling banyak itu dari Indonesia, namun ekspor kelapa sawit dari Indonesia ke Tiongkok bisa ditingkatkan.

“Kami juga mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dan juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para petani kecil di Indonesia. Untuk itu, kami bersedia untuk bisa menambah lagi kuota 500.000 ton minimum kelapa sawit dari Indonesia. Jadi, kami akan memberikan arahan kepada kementerian dan lembaga terkait untuk bisa merealisasikannya,” terang Li.

Selain peningkatan impor, menurut Li, dalam pertemuan dirinya dengan Presiden Jokowi juga dibicarakan mengenai peningkatan ekspor Tiongkok, misalnya untuk kopi, dan beberapa buah-buahan tropis dan yang lainnya. Ia menunjuk contoh mengenai pembatasan Indonesia atas impor buah-buahan dari Tiongkok. “Mengenai jeruk mandarin dari Tiongkok yang pernah dibatasi untuk ke Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut PM RRT, dirinya juga berharap di Indonesia nanti bisa ditingkatkan impor untuk jeruk mandarin. “Tentunya kami juga harus memastikan bahwa standar dan kualitas dari jeruk mandarin itu sesuai dengan standar kualitas Indonesia,” tegasnya.

The post PM Li Keqiang Sanggupi Tambahan Ekspor Sawit 500.000 Ton appeared first on IndonesiaDev.



from IndonesiaDev https://ift.tt/2jAEemH
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://ift.tt/2D61oue
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search