Menpora Tak Takut Ancaman Teroris Jelang Asian Games 2018 - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Sabtu, Mei 12, 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi tidak takut dengan ancaman teroris jelang Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang.

Imam yakin keterlibatan Kapolri, Kepala BIN, Panglima TNI, Lembaga Sandi Negara, dalam kepanitian Asian Games dapat mengantisipasi terorisme dalam pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Saya kira harus ada langkah antisipasi dari awal, termasuk merekam wajah dan mendeteksi awal pergerakan orang yang dicurigai. Negara tidak pernah takut dengan soal itu [terorisme], kami punya perangkat yang kuat. Tentu ini perlu dilakukan langkah antisipasi, dan penyadaran kepada siapapun yang ingin berbuat jahat pada Asian Games," kata Imam Jumat (11/5).

"Semua harus sadar bahwa ini hajat nasional untuk Merah Putih. Kalau masih punya niat jahat, tentu mereka harus kami curigai," katanya menambahkan.

Imam tidak ingin kejadian teror bom Sarinah pada 2016 dan Mako Brimob pada 2018 dikait-kaitkan dengan Asian Games.

"Sekarang Pelatnas sedang berlangsung dan INASGOC sedang berjuang. Bahwa ada peristiwa itu, itu biar ditangani tuntas oleh Kapolri dan Alhamdulillah tuntas kan? Ya, peningkatan keamanan itu menjadi fokus utama," ucap Imam.

Sementara itu Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menyampaikan Dewan Olimpiade Asia (OCA) selaku pengawas persiapan Asian Games 2018 sudah mengetahui dengan peristiwa terorisme di Indonesia. Gatot sadar Indonesia harus menjamin Asian Games 2018 aman dari segala tindakan teroris.

"Saya katakan kepada OCA bahwa segala sesuatunya sudah terkendali. Kalau OCA merasa tidak nyaman, pasti ini sudah dibicarakan dalam Rapat Koordinasi. Meski begitu, kami tahu diri," ujar Gatot.

"Pasca kejadian di Mako Brimob, tentu saja jadi high alert bagi kami. Dua bulan lalu saya diundang rapat di BIN, selisih tiga hari kemudian menghadiri rapat BNPT yang dihadiri di perwakilan kepolisian, INASGOC, Kemlu, Kemenpora. Kami saling memaparkan kondisi keamanan," ujarnya melanjutkan.

Gatot menerangkan Asian Games 2018 akan meniru prinsip Asian Games 2014 yakni zero incident atau tidak ada persitiwa yang menimbulkan kerugian.

"Poinnya adalah ada atau tidak ada peristiwa teror Mako Brimob, kami sudah lakukan high alert," tuturnya. [cnnindonesia.com]

from Info Seputar Presiden https://ift.tt/2GbkUFG
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://ift.tt/2KVnanL
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search