Kata Wiranto soal 'Super Elite' TNI Ikut Berantas Terorisme - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Jumat, Mei 18, 2018

Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI kembali diaktifkan untuk bersama Polri memberantas terorisme di Indonesia. Menko Polhukam Wiranto mengatakan menyerahkan penyusunan konsep operasi gabungan ini kepada TNI-Polri.

"Saya kan mengatakan biarkan aparat keamanan itu menyusun konsep-konsep melawan terorisme. Nggak usah bagaimana caranya, kekuatannya bagaimana, penggabungannya mana saja. Itukan kita sudah memberitahukan kepada musuh apa yang kita lakukan," kata Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, teknis soal kerja Koopssusgab dan Polri tak perlu diungkap ke publik. Wiranto mengatakan tak akan bicara terkait rencana operasi untuk mencegah informasi bocor. Selain itu, juga meminta kepada TNI-Polri untuk 'tutup mulut'.

"Saya minta maaf, kalau bicara menjelaskan apa yang akan kita lakukan, apa yang akan kita gunakan, caranya bagaimana, saya sudah minta kepada aparat keamanan untuk tidak menjawab," ujar Wiranto.

"Tidak akan kita bocorkan, hal-hal yang bersifat rencana operasional. Karen bagian dari terorisme atau bagian melawan terorisme? Kalau bagian dari terorisme begitu, nanya terus supaya bocor, jangan," sambung mantan Panglima ABRI ini.

Dia mengatakan Indonesia juga bekerja sama dengan Australia, Rusia, India, China, dan negara lain di Asean untuk menghadapi terorisme. Hal ini dilakukan karena terorisme merupakan musuh dunia.

"Terorisme itu tidak mengenal batas wilayah, tidak patuh pada regulasi-regulasi di negara manapun, punya aturan sendiri. Maka tidak pernah ada satu negara secara mandiri melawan terorisme, nggak bisa, perlu kerja sama. Jika ada satu negara mau membantu, ingin bersama sama, jangan kemudian kita curiga, jangan kemudian kita kaitkan dengan masalah yang lain" ungkapnya. [detik.com]

from Info Seputar Presiden https://ift.tt/2rQxVzi
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://ift.tt/2k3vrdc
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search