Zumi Zola Ditahan KPK, Tjahjo Kumolo: Saya Sedih, Dia Masih Muda - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Rabu, April 11, 2018

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan rasa sedihnya soal penahanan Gubernur Jambi Zami Zola oleh KPK. Tjahjo menyebut ada dugaan kongkalikong antara Zumi Zola dan pihak DPRD.

"Saya sedih kemarin Gubernur Jambi, Zumi Zola masuk tahanan KPK, dia masih muda, hanya karena ada kongkalikong antara DPRD setempat terkait perencanaan," katanya kepada wartawan usai melantik Penjabat Gubernur Papua di Jayapura, Selasa (10/4/2018).

Tjahjo Kumolo terus-menerus mengingatkan pada para pimpinan daerah untuk mencermati dan mewaspadai hal-hal yang berpotensi korupsi.

"Hati-hati terhadap dana hibah dan bansos, berkaitan dengan restribusi dan pajak, termasuk keuangan dan masalah pembelian barang dan jasa serta lainnya," ujarnya.

Sejak berdirinya KPK, telah ada 98 kepala daerah yang masuk penjara, lalu 359 pejabat pusat dan daerah juga masuk penjara. "Saya mohon masalah anggaran harus dicermati karena rawan korupsi," pinta Tjahjo.

Guna menghindari korupsi di lingkungan pemerintah daerah, kata Mendagri, pihaknya bersama KPK akan turun ke daerah-daerah untuk melakukan sosialisasi kepada para calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada dan Calon DPRD yang mengikuti Pileg.

"Kami nanti akan turun bersama KPK untuk melakukan sosialisasi pengelolaan anggaran terhadap para calon kepala daerah dan calon legislatif, untuk menghindari terjadinya korupsi," katanya.

Zumi Zola ditetapkan tersangka terkait gratifikasi untuk memuluskan pengesahan APBD 2018. KPK menyebut Zumi diduga menerima gratifikasi bersama-sama dengan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi nonaktif Arfan.

Arfan ditangkap bersama-sama Plt Sekda Provinsi Jambi nonaktif Erwan Malik, Asisten Daerah III Provinsi Jambi nonaktif Saifudin, serta seorang anggota DPRD Supriono, terkait dugaan adanya 'duit ketok' yang digunakan untuk memuluskan pengesahan APBD 2018.

Duit yang diduga berasal dari rekanan Pemprov Jambi ini dimaksudkan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan APBD Jambi 2018. Total ada Rp 4,7 miliar yang diamankan KPK dari jumlah yang seharusnya Rp 6 miliar. [detik.com]

from Info Seputar Presiden https://ift.tt/2qloGqV
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://ift.tt/2EBq8cF
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search