Jembatan Holtekamp, Kembangkan Kota Jayapura ke Arah Timur - Infrastuktur Indonesia

- Minggu, April 15, 2018

Jayapura – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Papua meninjau progres pembangunan Jembatan Holtekamp di Kota Jayapura, Kamis 12 April 2018.

“Groundbreaking dilakukan bulan Mei 2015 dan kita harapkan akhir tahun 2018 selesai. Selain menumbuhkan titik pertumbuhan ekonomi baru, kawasan di sekitar jembatan nanti akan menjadi tempat wisata yang indah yang bisa mendatangkan wisatawan. Pembangunannya merupakan kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota. Yang bagus itu juga, ada bagiannya sendiri-sendiri,” jelas Presiden Jokowi.

Turut mendampingi kunjungan Presiden Jokowi yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Pj. Gubernur Papua Soedarmo dan Walikota Jayapura Benny Tommy Mano.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan Jembatan Holtekamp yang paling utama adalah mendorong Kota Jayapura yang sudah padat berkembang ke arah timur. “Pengembangan Kota Jayapura ke depan akan didorong ke arah Holtekamp (timur) karena daerahnya datar dan airnya banyak. Kalau tumbuh ke Selatan akan merusak hutan. Jembatan Holtekamp juga menjadi pendukung kawasan perbatasan Skouw yang dirancang menjadi destinasi wisata. Kemudian di jembatannya sendiri juga akan dikembangkan sebagai destinasi wisata air,” jelasnya.

Basuki mengatakan, untuk konstruksi bentang utama jembatan akan rampung bulan Oktober dimana saat ini progresnya sudah mencapai 96,54%. Namun untuk pengoperasiannya dilakukan setelah penyelesaian jembatan pendekat oleh Pemerintah Provinsi Papua dan jalan akses sisi Hamadi oleh Pemerintah Kota Jayapura yang saat ini dalam proses lelang.

Jembatan Holtekamp dibangun diatas Teluk Youtefa yang menghubungkan sisi Holtekamp dan sisi Hamadi dengan panjang bentang jembatan 1.328 meter yang terdiri dari bentang utama 433 meter, jembatan pendekat 895 meter dan jalan pendekat 7.410 meter. Biaya pembangunan bentang utama Jembatan Holtekamp yang menjadi porsi APBN adalah sebesar Rp 943 miliar.

The post Jembatan Holtekamp, Kembangkan Kota Jayapura ke Arah Timur appeared first on IndonesiaDev.



from IndonesiaDev https://ift.tt/2JKU6yT
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://ift.tt/2D61oue
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search