Ibunda Presiden Jokowi Kunjungi Blitar untuk Ziarah ke Makam Bung Karno - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Minggu, April 15, 2018

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, berziarah ke makam Presiden pertama Indonesia Soekarno di Kota Blitar, Jawa Timur. Kunjungannya ditemani keluarga dengan tujuan menghabiskan liburan akhir pekan.

"Ini hanya acara dolan saja, ziarah dan tidak ada apa-apa. Tadi doa juga sudah dipimpin ustaz," kata Sudjiatmi dikutip dari Antara, Sabtu (14/4).

Namun, saat disinggung apakah momen ziarahnya bertujuan untuk mendoakan putranya di Pemilihan Presiden pada 2019, Sudjiatmi mengatakan bahwa mendoakan putranya tidak harus di makam ini. "Sudah setiap hari, terus menerus didoakan," kata dia.

Rombongan Sudjiatmi tiba di Blitar Sabtu siang dan langsung menuju areal makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar. Kedatangan rombongan disambut oleh para pejabat Pemkot Blitar yaitu Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar, Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Kapolres Kota Blitar AKBP Adewira Negara Siregar, dan sejumlah pejabat lainnya.

Rombongan mengawali kunjungan di makam Bung Karno dengan menuju ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) Kota Blitar, yang tak jauh dari areal makam.

Di kantor perpustakaan tersebut, Sudjiatmi imelihat pemutaran film dokumenter pembangunan perpustakaan serta koleksi buku, termasuk yang menceritakan tentang Bung Karno. Setelah selesai melihat perpustakaan, Sudjiatmi berjalan kaki ke lokasi makam Bung Karno yang masih satu kompleks dengan perpustakaan.

Di lokasi makam, Sudjiatmi dan rombongan dengan khusyuk berdoa. Kegiatan itu dipimpin pemuka agama setempat.  Agenda ziarah kemudian ditutup dengan melakukan tabur bunga.

Kunjungan Sudjiatmi masih akan berlanjut di hari berikutnya. Ia akan berkunjung ke sejumlah lokasi di antaranya Kampung Cokelat dan Istana Gebang yang merupakan rumah masa kecil Bung Karno di Blitar. Siang harinya, ia baru akan kembali ke Solo.

Kunjungan Sudjiatmi itu juga mendapatkan kawalan yang ketat. Kepolisian Resor Kota Blitar mengerahkan 315 anggota kepolisian yang berjaga. Jumlah itu masih ditambah dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, Dinas Perhubungan Kota Blitar, serta dari Kodim 0808 Blitar. [kumparan.com]

from Info Seputar Presiden https://ift.tt/2JL6rDb
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://ift.tt/2EM5OFX
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search