Tol Padang-Pekanbaru yang Dibangun Presiden Jokowi Sambungkan Dua Pelabuhan - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Sabtu, Februari 10, 2018

Presiden Joko Widodo menyambut antusias dengan dimulainya proyek Tol Padang-Bukit Tinggi-Pekanbaru sepanjang 254,8 km. Jokowi pun langsung melakukan peresmian groundbreaking untuk tahap I ruas Padang-Sicincin.

Menurutnya tol tersebut akan sangat penting untuk mendorong perekonomian di wilayah Sumatera bagian tengah. Sebab nantinya tol tersebut akan menjadi penghubung dua pelabuhan yakni Pelabuhan Teluk Bayur di Padang dan Pelabuhan Dumai.

"Yang lebih penting lagi bahwa ini ada Pelabuhan laut Teluk Bayur dan Pelabuhan laut Dumai, yang satu di Sumatera Barat dan satu lagi di Riau. Ini akan jadi lebih dekat, ketemu, sehingga tidak muter-muter," tuturnya di Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Tol yang baru dibangun ini memang hanya menuju Pekanbaru, namun saat ini juga tengah dibangun jalan tol Pekanbaru-Kandis-Dumai sepanjang 135 km. Meski tidak tersambung langsung, namun kedua tol tersebut menghubungkan kedua pelabuhan itu secara tidak langsung.

"Semua moda transportasi yang ada di Sumatera tengah ini larinya akan lebih cepat. Ini efisien," tambahnya.

Jokowi berharap, dengan terhubungnya kedua pelabuhan tersebut maka produk-produk hasil Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Sebab menurutnya produk Indonesia kalah saing lantaran biaya distribusinya yang mahal.

"Tanpa itu jangan harap produk-produk kita bisa bersaing dengan negara lain. Karena kemahalan ongkos transportasi kemahalan ongkos logistik semuanya mengganggu daya saing. Daya saing kita ada di infrastruktur, baik jalan tol, pelabuhan, bandara, tenaga listrik itu sangat penting sekali," terangnya. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://ift.tt/2H270qT
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2G3BbNg
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search