Serangan ke Para Pemuka Agama Berkaitan? Wiranto: Sedang Diselidiki - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Selasa, Februari 13, 2018

Rangkaian serangan ke pemuka agama dalam waktu berdekatan memunculkan spekulasi aksi tersebut saling berkaitan. Menko Polhukam Wiranto meminta masyarakat tidak berspekulasi.

"Jangan ada spekulasi dulu sebelum kepolisian mengungkap ini sebelum kepolisian mengungkap ini, apakah by design oleh kelompok tertentu yang akan ganggu Pilkada atau hal yang situasional. Sedang dijajaki, sedang diselidiki aparat kepolisian. Tunggu," ujar Wiranto kepada wartawan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Wiranto mengimbau masyarakat bersikap tenang pasca-insiden tersebut. Ia mengatakan, kepolisian sudah diinstruksikan menjaga keamanan ekstra di tahun politik.

"Tapi harapan saya agar media, masyarakat sementara bersikap tenang tidak terganggu ikut meributkan. Mengapa? Aparat keamanan diinstruksikan lebih waspada dalam rangka menjaga agar kerawanan Pemilu atau Pilkada bisa ditekan serendah-rendahnya sehingga pada saat hari H nanti, semuanya bisa berjalan dengan tertib dan aman," jelasnya.

Wiranto juga belum memastikan apakah rangkaian serangan ke pemuka agama itu berkaitan dengan isu SARA atau tidak. Yang jelas, sanksi tegas menanti pelaku yang memainkan SARA.

"Kami sudah instruksikan aparat keamanan untuk menindak tegas semua usaha yang membuat pemilu ini ternoda atau tidak aman. Ini nggak ada kompromi. Ini masalah kehormatan bangsa, masalah kemaslahatan kita bersama. Nggak bisa main-main. Tunggu saja nanti hasil penyelidikan kepolisian agar dilaporkan kepada saya juga, tentu wartawan dapat informasi lebih lengkap," papar Wiranto.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berpedang bernama Suliyono menyerang jemaat dan romo di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Yogyakarta. Akibatnya enam orang terluka, termasuk Romo Karl Edmund Prier yang memimpin misa dan seorang polisi.

Selain itu, pada 7 Februari 2018 dan baru viral pada 9-10 Februari terjadi persekusi biksu Mulyanto Nurhalim dan pengikutnya di Desa Caringin Legok, Tangerang. Penganiayaan terhadap ulama juga terjadi pada pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Cicalengka Bandung, KH. Umar Basri, dan penganiayaan terhadap ulama sekaligus Pimpinan Pusat Persis, H. R. Prawoto yang mengakibatkan meninggal dunia. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://ift.tt/2F04eC2
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2EmkZGg
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search