Serahkan 3.850 Sertifikat Tanah di Takalar, Presiden Jokowi: Saya Titip, Tolong Diberi Plastik - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Kamis, Februari 15, 2018
Foto : Dok. Setkab

Usai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatang, Kamis (15/2) siang. Tepatnya di Lapangan Makkattang Daeng Sibali, untuk menyerahkan 3.850 sertifikat tanah kepada rakyat di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengemukakan, dengan dipegangnya sertifikat tanah tersebut, maka warga kini bisa menjadi aman dan enak. “Kalau ada orang yang datang kemudian mengklaim ‘ini tanah saya’,  maka sertifikat ini bisa menjadi tanda bukti hak hukum atas tanah yang dimiliki.

Untuk itu, Presiden Jokowi menitipkan pesan kepada warga yang menerima sertifikat tanah agar segera diberi platik. Sehingga kalau gentengnya bocor, sertifikatnya tidak rusak.

“Yang kedua, difotokopi, jadi kalau yang asli hilang, yang fotokopi bisa dipakai untuk ke kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional, red) minta pengganti yang asli, biar mudah nyarinya,” tutur Presiden Jokowi.

Sementara kalau sertifikatnya di sekolahkan di bank, dipakai untuk jaminan ke bank, peresiden mempersilakan. Tapi ia minta agar  dihitung dulu, dikalkulasi dulu, bisa mengangsur enggak, bisa mencicil setiap bulan enggak.

“Kalau dapat pinjaman, gunakan semuanya untuk modal kerja, untuk modal investasi, jangan dipakai untuk apa-apa dulu,” pesan Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Gubernur Sulses Syahrul Yasin Limpo.

Usai membagikan sertifikat Presiden Jokowi dan rombongan singgah ke Restoran 369 H.Lipung di Kabupaten Takalar untuk makan siang, dan melanjutkan perjalanan kembali ke Makassar untuk membuka Forum Rektor Indonesia di Universitas Hasanuddin. [setkab.go.id]

from Info Seputar Presiden http://ift.tt/2EKRrFX
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2o71JFH
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search