Pemerintah Sediakan 1.100 Beasiswa untuk Papua - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

- Jumat, Februari 09, 2018
Foto : Antara

Pemerintah Pusat melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristikdikti) menyediakan 1.100 kuota beasiswa bagi putra-putri asli Papua dan Papua Barat.

Direktur Kemahasiswaan Direktorat Belmawa Kemenristikdikti Didin Wahidin di Jayapura, mengatakan dari kuota 1.100 tersebut terbagi menjadi Papua Barat 225, Papua 375, program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) 400, program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) 300 dan kabupaten 3T di Bumi Cenderawasih 100.

"Khusus kuota 1.000 diperuntukkan bagi putra-putri asli Papua yang akan direkrut oleh Dinas Pendidikan setempat bersama tim, sedangkan sisanya 100 tempat disediakan untuk pelamar yang bukan OAP namun lahir besar di Bumi Cenderawasih," katanya, dikutip dari Antara, Jumat 9 Februari 2018.

Menurut Didin, khusus untuk program beasiswa ADIK dimulai pada 2012, di mana dari tahun ke tahun Direktorat Belmawa selalu berupaya memperbaiki kualitasnya hingga bagian tes penerimaan sehingga ada perbaikan nilai para mahasiswa.

"Proses perekrutan pelamar di Papua pastinya tidak sama dengan daerah lain, di mana kami menggunakan Tes Potensi Akademi (TPA) yang memiliki nilai prediksi dalam meramalkan tingkat keberhasilan siswa dalam program pendidikan di perguruan tinggi," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berkeinginan agar kuota yang ditetapkan bisa terisi penuh, dalam artian orangnya ada dan tingkat yang dipersyaratkan juga dipenuhi di mana diharapkan Papua dapat sukses dalam meningkatkan sumber daya manusianya.

"Dalam penyamaan persepsi dan sosialisasi beasiswa program ADIK untuk OAP 2018 ini, kami memperoleh informasi mengenai kendala yang dihadapi dari tiap kabupaten berbeda-beda, tapi akan coba diminimalisir sebaik mungkin," katanya lagi.

Dia menambahkan Direktorat Belmawa juga berupaya agar pendaftaran bagi beasiswa ADIK ini tidak hanya dilakukan secara daring, namun juga manual sehingga jangan sampai putra-putri Papua tidak diterima di perguruan tinggi hanya karena tidak adanya jaringan internet. [metrotvnews.com]

from Info Seputar Presiden http://ift.tt/2EbZxU9
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2EQMSYd
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search