Rabu, 14 Februari 2018

Menteri Susi: Kapal Nelayan di Atas 30 GT Tak Berhak Pakai Solar Bersubsidi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah


Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengingatkan kapal yang berukuran diatas 30 GT agar tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak yang disubsidi pemerintah.

Solar bersubsidi yang biasa digunakan nelayan untuk melaut hanya boleh dipakai oleh nelayan kecil.

"Sekarang (kapal di atas 30 GT) dapat karena kertasnya seperti itu, ada banyak (kecurangan)," kata Susi, di Rembang, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018).

Oleh karena itu, KKP melakukan pendataan ulang, verifikasi kapal dan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan. Hasilnya, mayoritas kapal nelayan yang diukur ulang di Kabupaten Rembang ternyata melebihi ukuran 30 GT.

Kapal-kapal itu, sebut Susi, mestinya dipidana karena memalsukan dokumen kapal. Namun, pemerintah berbaik hati untuk melakukan pemutihan.

"Semua kapal yang diverifikasi di atas 30 GT, tidak ada di bawah 30 GT. Pemerintah itu baik karena diputihkan, bukan dipidanakan. Hukumannya semestinya dipidanakan," sambung Susi.

Terkait kapal-kapal tersebut, Susi menegaskan mereka tidak berhak menikmati solar bersubsidi. Pasalnya pendapatan mereka sudah lebih dari Rp 6 miliar dan tidak termasuk usaha kecil.

"Mereka bukan UMKM, revenue sudah diatas Rp 6 miliar. UMKM itu maksimal Rp 4,5 miliar. Mereka harus sadar gak boleh lagi (pakai) solar subsidi karena solar untuk kapal kecil," tuturnya.

Sebelumnya, Susi berkomitmen membantu restrukturisasi utang para nelayan cantrang dengan sejumlah syarat.

Susi akan membantu jika mereka bersedia meninggalkan cantrang dan mengubah alat tangkap yang lebih ramah lingkungan.

"Mereka harus niat beralih alat tangkap, kalau tidak kita tidak mau bantu," tegas Susi. [kompas.com]

from Info Seputar Presiden http://ift.tt/2sp8dp6
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2ECEcqv