Senin, 12 Februari 2018

Menkeu: Satu Dekade Terakhir, Pencapaian Indonesia Lebih Baik Dibanding Negara BRICS - Infrastuktur Indonesia

Jakarta – Dalam satu dekade terakhir, kinerja perekonomian Indonesia lebih baik dibandingkan negara-negara berkembang lainnya, termasuk BRICS (Brazil, Rusia, India, China, Afrika Selatan). Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada acara Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont, Rabu (07/02/2018).

Bukti beberapa pencapaian internasional yang berhasil dicapai Indonesia adalah membaiknya peringkat Indonesia pada Ease of Doing Business dari peringkat 91 menjadi peringkat 72, Global Competitiveness Index meningkat dari peringkat 91 menjadi 36, perolehan peringkat investasi dari 4 lembaga rating, serta peringkat pertama pada Gallup World Poll, menempatkan Indonesia bersama Swiss sebagai salah satu negara dengan level kepercayaan kepada Pemerintah yang tertinggi.

Pertumbuhan ekonomi pada tahun 2017 yang mencapai sebesar 5,07% diperkirakan akan meningkat dan stabil. “Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan reformasi struktural, baik dalam reformasi institusional, reformasi dalam bidang peraturan, dan juga reformasi dalam bidang fiskal agar pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkelanjutan dapat tercapai,” ujarnya.

Reformasi institusional berfokus untuk menjadikan institusi pemerintahan yang menerapkan prinsip kepemerintahan yang baik dan mampu beradaptasi terhadap perubahan, reformasi dalam bidang peraturan berfokus agar peraturan yang dibuat mampu mendukung inovasi, kompetisi dan juga pertumbuhan. Sedangkan reformasi bidang fiskal akan berfokus kepada manajemen kebijakan fiskal yang lebih efektif dan efisien.

“Kami akan terus melakukan reformasi politik, yaitu menjalankan reformasi tersebut,” tegas Sri Mulyani.

Salah satu reformasi bidang fiskal yang telah dijalankan adalah pelaksanaan amnesti pajak sebagai salah satu bagian dari reformasi bidang perpajakan. Amnesti pajak tujuan utamanya adalah untuk memperkuat database pajak juga akan didukung dengan pelaksanaan Automatic Exchange of Information (AEOI) yang bertujuan untuk menghindari base erosion dan profit shifting.

“Pemerintah akan secara konsisten dan terus menerus meningkatkan iklim berinvestasi agar tercipta kondisi yang baik dan stabil agar kegiatan bisnis dapat terus maju dan sejahtera,” janjinya.

The post Menkeu: Satu Dekade Terakhir, Pencapaian Indonesia Lebih Baik Dibanding Negara BRICS appeared first on IndonesiaDev.



from IndonesiaDev http://ift.tt/2EjIX99
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2D61oue