Sabtu, 10 Februari 2018

Menhub Ground Breaking Proyek Pembangunan Terminal Tipe A Padang Sumatera Barat - Infrastuktur Indonesia

Padang – Dalam upaya peningkatan kapasitas dan pelayanan transportasi sekaligus untuk menjamin konektivitas khususnya transportasi darat di Kota Padang, Sumatera Barat, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari Jumat (9/2/2018) melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) proyek pembangunan Terminal Tipe A Anak Air Padang, Sumatera Barat. Dalam sambutannya Menhub Budi Karya mengatakan, konektivitas antar wilayah dan antar moda di Kota Padang harus diwujudkan.

“Konektivitas itu suatu keharusan oleh karenanya kami membayangkan dari Padang ke kota-kota yang lain itu harus terkoneksi dengan baik dan pada titik-titik tertentu di mana di kota ini harus ada suatu terminal yang merupakan perubahan moda dari satu moda ke moda yang lain,” katanya.

Budi Karya menargetkan pembangunan Terminal Tipe A Anak Air ini selesai dalam 2 tahun hingga 2019 atau paling lambat 2020. “Tahun ini akan kita selesaikan 7 milyar, mungkin tahun depan 60 milyar jadi ini akan selesai dalam waktu 2 tahun paling lama 3 tahun,” rincinya.

Terkait keterlibatan swasta dalam pembangunan dan pengembangan terminal tipe A, Menhub menyebut saat ini sudah terdapat sejumlah perusahaan swasta yang menyatakan minatnya untuk bekerjasama seperti di Terminal Tirtonadi di Solo, Terminal Cilacap, Terminal Bawen, dan Terminal Cirebon.

Pada kesempatan yang sama Walikota Padang Mahyeldi menyatakan kesiapannya untuk mendukung proyek pembangunan Terminal Tipe A Anak Air ini.

“Masyarakat di sini sangat mendukung, mudah-mudahan ini akan berjalan dalam waktu yang cepat pembangunannya dan semuanya berjalan dengan lancar, masyarakat Kota Padang akan mendukung sepenuhnya untuk mendukung kelancaran pembangunannya,” jelas Mahyeldi.

Nantinya terminal penumpang seluas 2,7 hektar ini dapat menampung hingga 17 rute trayek Antar Kota Antar Propinsi/AKAP, 59 rute trayek bus Antar Kota Dalam Propinsi/AKDP dan 1 lintasan BRT dan 78 Angkutan Kota. Terminal yang dilengkapi fasilitas komersial berupa tenant dan tempat uji KIR ini, diperkirakan mampu menampung sebanyak 1.752 penumpang/hari.

The post Menhub Ground Breaking Proyek Pembangunan Terminal Tipe A Padang Sumatera Barat appeared first on IndonesiaDev.



from IndonesiaDev http://ift.tt/2EhtXEz
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2D61oue