Minggu, 11 Februari 2018

Marak Kekerasan ke Pemuka Agama, Menag: Ungkap Motifnya - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah


Menteri Agama Lukman Saifuddin mengatakan peristiwa kekerasan terhadap sejumlah pemuka agama yang belakangan ini terjadi tak bisa dibenarkan. Lukman mengimbau agar masyarakat bisa menahan diri dan tidak terprovokasi.

"Peristiwa tindak kekerasan terhadap sejumlah pemuka agama belakangan ini di beberapa tempat, bahkan terjadi di rumah ibadah, adalah perilaku yang tak bisa dibenarkan sama sekali atas dasar alasan apapun juga," ujar Lukman lewat pesan singkat kepada detikcom, Minggu (11/2/2018).

Lukman berharap penegak hukum bisa mengusut tuntas kasus penyerangan yang terjadi terhadap para pemuka agama. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak main hakim sendiri.

"Kita berharap aparat penegak hukum mampu mengungkap motif di balik semua itu. Karenanya umat beragama hendaknya menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus-kasus tersebut kepada yang berwajib, dan mampu saling menahan diri untuk tak terprovokasi melakukan tindakan balasan main hakim sendiri," imbaunya.

Dia juga mengajak peran serta umat beragama untuk menjaga keamanan rumah ibadah beserta pemuka agama masing-masing.

"Sebagai umat beragama, mari kita lebih tingkatkan kewaspadaan kita dalam mengamankan rumah ibadah kita masing-masing, juga terhadap keamanan para pemuka agama khususnya dan umat beragama pada umumnya pada saat kegiatan-kegiatan keagamaan berlangsung," ujarnya.

Pada hari ini terjadi penyerangan oleh pria berpedang di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Yogyakarta. Akibatnya enam orang terluka, termasuk Romo Karl Edmund Prier yang memimpin misa dan seorang polisi.

Sebelumnya, pada 7 Februari 2018 dan baru viral pada 9-10 Februari terjadi persekusi biksu Mulyanto Nurhalim dan pengikutnya di Desa Caringin Legok, Tangerang. Penganiayaan terhadap ulama juga terjadi pada pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Cicalengka Bandung, KH. Umar Basri, dan penganiayaan terhadap ulama sekaligus Pimpinan Pusat Persis, H. R. Prawoto yang mengakibatkan meninggal dunia. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://ift.tt/2H2xY1v
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2G4QO6O