Rabu, 14 Februari 2018

Aliando Demo Tolak Aturan Taksi Online, Luhut: Saya Heran - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengomentari aksi demo Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) yang menolak Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub/PM) Nomor 108 Tahun 2017.

Menurut Luhut, semua ada aturan mainnya, termasuk profesi sebagai pengemudi taksi online. Jadi mereka tidak bisa bekerja semaunya.

"Ya, kan semua ada aturan. Kita harus ikutin aturan juga dong. Nggak boleh dong semua nggak ada aturan. Kalau bebas-bebas aja nanti gimana. Ya kan mesti ada aturan," kata Luhut ditemui di kantornya, Rabu (14/2/2018).

Luhut sendiri heran, kenapa sopir masih saja demo menolak aturan taksi online tersebut. Padahal, aturan dibuat untuk menjaga kepentingan antara pihak. Jadi tidak bisa hanya mementingkan kemauan sendiri.

"Ini yang saya kadang-kadang heran, dan aturan itu tidak mesti maunya kamu saja dong. Kan kita melihat juga yang non online (taksi konvensional). Kalau sekarang, nanti menangin kamu, bebas-bebas, nanti yang non online marah," sebutnya.

Oleh karenanya, pemerintah harus membuat aturan yang menjangkau kepentingan bersama. Dalam hal ini, Luhut memastikan pemerintah tidak memihak salah satu kepentingan.

"Pemerintah tidak akan berpihak ke siapa-siapa. Pasti melihat kepentingan semua pihak, pengguna (taksi online), non online, kepentingan online (profesi taksi online), gitu saja," tambahnya.

Seperti diketahui, sebanyak lima orang perwakilan Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) diundang masuk ke dalam Istana Negara. Mereka pun telah selesai menyampaikan aspirasinya menolak Permenhub 108.

Mereka keluar didampingi Deputi IV Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistyo, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, serta Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo Semuel Abrijani.

Eko pun meminta masa Aliando untuk membubarkan diri dan meninggalkan lokasi demo.

"Jadi Anda saya mohon untuk hari ini bisa pulang dan kemudian percayakan pada perwakilan yang tadi. Biar disampaikan apa yang terjadi di sana, karena prosesnya akan kami ikuti. Terimakasih," tuturnya. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://ift.tt/2o64h7b
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2nZpCzM