Jumat, 09 Februari 2018

2 Tahun, Presiden Jokowi Targetkan Selesaikan Sertifikat Tanah Wakaf - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Foto  Dok.Setkab

Usai menghadiri acara Hari Pers Nasional Tahun 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Sumatra Barat, Jalan Chatib Sulaiman, Alaiparakopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, yang dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah wakaf kepada perwakilan.

“Ya ini dilakukan di sini, ada yang di Sumsel juga sudah kita lakukan. Saya kira ini akan kita lakukan di seluruh provinsi. Kenapa? Karena banyak sengketa-sengketa antara yayasan dengan  individu, antara keluarga dengan masjid, dengan musola, itu banyak sekali hal-hal seperti itu,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menyerahkan 19 Sertifikat Tanah Wakaf kepada 16 orang perwakilan, Jumat (9/2).

Setelah diberikan, lanjut Presiden, sertifikat tersebut sebagai tanda bukti hak hukum atas tanah menjadi jelas, baik untuk masjid, untuk musola, surau, semuanya akan dikerjakan. Ia menambahkan bahwa target 2 tahun ini akan dikerjakan untuk diselesaikan.

Mengenai hambatan di lapangan, Presiden menyampaikan bahwa kendalanya adalah pengukuran, kemudian kalau masih ada komplain-komplain dari pihak lain itu yang menyebabkan mundur-mundur.

“Tapi dengan sudah disertifikatkan kita yang harapkan dengan yang namanya sengketa lahan, sengketa tanah yang berkaitan dengan di Yayasan atau tanah wakaf itu betul-betul nanti bisa kita minimalisasi,” sambung Presiden Jokowi.

Disinggung mengenai langkah terobosan untuk mempercepat, Presiden menjawab bahwa 2 tahun adalah target untuk penyelesaian dan sudah disampaikan kepada Menteri PUPR. “Ya ini dipercepat ini. 2 tahun ini sudah dikejar harus selesai. harus selesai. Sudah Pak menteri ATR/BPN tadi, selesai. Sudah saya sampaikan, selesai. insyaallah tidak ada masalah,” tambah Kepala Negara.

Pembangunan Masjid Raya Sumatra Barat


Soal pembangunan masjid raya Sumatra Barat yang belum selesai, Presiden menyampaikan bahwa 2 tahun yang lalu salat Ied di sini telah saya perintahkan kepada Menteri untuk landscape, untuk penataan parkir, semuanya dikerjakan oleh pemerintah pusat, sekarang selesai. Ia menambahkan bahwa anggaran yang dihabiskan sebesar 45 miliar.

“Jadi tapi tadi Pak Kyai masih menyampaikan ada yang sedikit-sedikit yang masih kurang, ya nanti kita tambah. Tadi beliau menyampaikan pagar Pak, ya pagar boleh. Nanti saya perintah lagi ke menteri,” pungkas Presiden Jokowi akhiri jawaban kepada pers.

Mendampingi Presiden saat menunaikan salat Jumat Seskab Pramono Anung, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensos Idrus Marham, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Wamen ESDM Archandra Tahar, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi. [setkab.go.id]

from Info Seputar Presiden http://ift.tt/2EerVW3
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2EQu8rJ