Rabu, 14 Februari 2018

15 Tahun Wanita Ini Tak Memakai Bra, Hasil Payudaranya Menjadi "Seperti Ini" Lho!

Salah satu tanda puber dari wanita adalah membesarnya payudara dan disaat ini, semua wanita akan memakai BH atau bra biar payudaranya tidak melonggar ke bawah. Namun beberapa waktu ini, penelitian membuktikan, kalau ini adalah pandangan yang salah! Memakai bra tidak hanya semakin buat otot payudara melonggar, tetapi juga otot payudara melemah!

Sponsored Ad
Penelitian ini dimulai pada tahun 1997 di Prancis, 320 wanita diambil untuk melakukan penelitian dan selama 15 tahun mereka tidak memakai bra. Hasilnya menunjukan, wanita yang tidak memakai bra tidak hanya tidak longgar, tetapi puting payudara, pundak mereka bertambah 7 mm!

Houillon, ahli dalam bidang ini berkata, payudara tidak akan semakin padat jika memakai bra, melainkan pertumbuhannya akan terhambat oleh karena bra. Ada wanita yang berumur 28 tahun yang ikut dalam penelitian ini berkata, nafasnya lebih lancar saat tidak memakai bra.
Dari ilmu biologi kita tahu, payudara itu terdiri dari lemak, membran lipid, lobular, glactophore, darah, urat nadi, dan limpa. Jadi jika payudara kita longgar, itu bukanlah kandungan yang ada dalam payudara yang menyebabkannya, melainkan dari kulit dan otot payudara kita yang sudah melemah.
Jadi awalnya kita memakai bra untuk menompang payudara ktia yang berat, tetapi hal ini malah membiasakan payudara kita untuk tidak menggunakan ototnya sehingga ototnya melemah dan jadi gampang longgar!
Sponsored Ad

Tetapi, saat berolahraga, ada baiknya untuk memakai bra sebagai perlindungan. Gerakan yang terlalu ekstrim dalam jangka waktu yang lama juga salah satu alasan kenapa payudara bisa melonggar.
Tentu saja, banyak orang tidak bisa terima kalau tidak pakai bra, karena itu kita harus tahu dulu bagaimana pakai bra yang benar!
1. Hindari Memakai Bra yang "Padat"
Beberapa wanita suka sekali memakai bra yang bikin payudaranya kelihatan padat. Hal ini tidak hanya mempengaruhi otot dan saluran darah, dalam jangka waktu yang lama, kanker payudara bisa menjadi resiko terbesarmu!
2. Jangan Memakai Bra dengan Tali yang Ketat dan Tipis
Ada beberapa bra yang memang diciptakan untuk orang kurus sehingga tali branya tipis dan ketat. Selain mempengaruhi pundakmu, menurut ahli kesehatan itu akan mempengaruhi otot payudara. Pilihlah yang nyaman dengan tali bra yang lebih lebar ya.
Nah Ladies, sudah tahu dong apa yang harus kamu lakukan sekarang? Jangan lupa di share juga ya....