Jumat, 12 Januari 2018

Usai Ketemu Presiden Jokowi, Mendag Jelaskan Soal Impor Beras - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah


Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sore ini menyambangi Istana Presiden untuk menghadap Presiden Jokowi. Pertemuan berlangsung cukup singkat. Enggartiasto tiba di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (12/1/2018). Sekitar pukul 17.15 WIB, dia keluar dan bergegas menuju mobil berpelat RI 33.

Namun, dirinya mengaku tidak membicarakan soal rencana impor beras jenis khusus yang baru saja diumumkan.

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan baru saja mengumumkan bahwa pemerintah akan melakukan impor beras khusus sebanyak 500.000 ton. Di mana impor akan dilakukan oleh Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

"Enggak (laporan). Karena beliau tidak menanyakan itu, saya tidak perlu, ya buat apa? Saya jalani saja," kata Enggar di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Menurut dia, impor beras yang akan dilakukan ini merupakan keputusan dan/atau tindakan yang ditetapkan dan/atau dilakukan oleh pejabat pemerintahan untuk mengatasi persoalan konkret yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan (diskresi).

"Itu diskresi saya," ucapnya.

Dia menyebutkan, rencana impor beras khusus sebanyak 500.000 ton ini akan masuk ke Indonesia pada akhir Januari. Beras yang diimpor berasal dari Vietnam dan Thailand.

Adapun, jenis beras khusus ini tidak ditanam di Indonesia dan biasanya untuk konsumsi hotel, restoran, dan ketering.

"500 ribu ton. Akhir bulan ini masuk, dari Vietnam, Thailand," tukas dia.

Enggar sendiri mengatakan, bertemu Presiden Jokowi untuk melaporkan mengenai pertemuan Menteri ASEAN di Singapura beberapa waktu lalu.

"Saya kan kemarin ada Minister Meeting ASEAN satu hari di Singapura," kata Mendag sebelum masuk mobilnya.

Pertemuan itu membahas investasi dan perdagangan. Menurut Enggar, tema ini sesuai dengan sidang kabinet paripurna yang dipimpin Jokowi pada pekan lalu.

"Menteri ASEAN kumpul dan persiapan untuk India," ucapnya. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://ift.tt/2D44AJX
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ift.tt/2D3FWsW